Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Damsik Berharap Angka Stunting di Samboja Dapat Menurun Menjadi Zero
Foto : Camat Samboja, Damsik (Istimewa)

Damsik Berharap Angka Stunting di Samboja Dapat Menurun Menjadi Zero

Bebaca.id, TENGGARONG – Angka stunting di Samboja terus dilakukan penekanan oleh Pemerintah Kecamatan Samboja dengan membangun kolaborasi bersama stakeholder dan pihak terkait.

Camat Samboja, Damsik menjelaskan, bahwa pihaknya telah intens berkolaborasi dengan Puskesmas, TNI-Polri dan lembaga lainnya dalam menjalankan program pengentasan stunting.

“Seperti kasus stunting, kami bekerja bersama dengan Puskesmas, TNI-Polri serta ibu-ibu PKK yang selalu aktif dalam kegiatan posyandu,” kata Damsik.

Kolaborasi itu dilakukan melalui kegiatan pemberian makanan tambahan, pemeriksaan kesehatan hingga penyuluhan. Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut yakni anak balita, ibu hamil serta pasangan yang baru menikah hingga kalangan para remaja dan dewasa.

“Selain masalah stunting, upaya menekan angka kemiskinan juga terus kita lakukan. Mulai dari memberikan bantuan permodalan, peralatan penunjang pekerjaan hingga perbaikan rumah yang berkolaborasi dengan TNI,” terangnya kepada wartawan Jumat (7/6) kemarin.

Program itu digelar guna membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf ekonomi. Sehingga, setiap keluarga mampu memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Pencegahan stunting dapat terjadi secara mandiri, dan keluarga yang diberikan bantuan mengalami perbaikan ekonomi.

“Seluruh program tersebut secara rutin terus kita lakukan. Semoga apa yang sudah kita lakukan secara bersama-sama ini mampu menekan dan menurunkan angka stunting menjadi zero (nol) kasus,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram