Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Jadi Akses Utama Masyarakat, Perbaikan Jalan di Kecamatan Muara Wis Terus di Tingkatkan
Foto : Camat Muara Wis, Fadhli Annur (Istimewa)

Jadi Akses Utama Masyarakat, Perbaikan Jalan di Kecamatan Muara Wis Terus di Tingkatkan

Bebaca.id, TENGGARONG – Percepatan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Muara Wis yang menghubungkan ke kecamatan kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus di dorong oleh Camat Muara Wis, Fadhli Annur.

Dirinya menjelaskan, jalan yang menghubungkan Desa Muara Wisndan Desa Kota Bangun Sebrang ini merupakan akses utama masyarakat dalam menjalankan roda ekonomi.

Mayoritas masyarakat di beberapa desa yang ada di bawah wilayah administrasi Kecamatan Muara Wis menggunakan akses jalan itu untuk mengangkut hasil perikanan maupun pertanian mereka.

“Mayoritas hasil pertanian atau perikanan dari Desa Melintang, Desa Sebenban yang bersentuhan langsung dengan wilayah Kecamatan Muara Wis itu dijual di Kota Bangun,” kata Fadhli, Senin (10/6/2024).

“Jadi masyarakat sangat membutuhkan infrastruktur jalan itu. Karena jalan itu sama sekali belum ada diperbaiki sejak tahun 2018,” lanjutnya.

Ia mengaku, bahwa selama ini pihaknya selalu mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan tersebut di setiap Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Dan bahkan, beberapa perbaikan pun sudah mulai di lakukan di kawasan jalan tersebut. Namun, prosesnya dilakukan secara bertahap, sementara saat ini warganya sudah sering mengeluhkan kondisi tersebut.

“Sementara perbaikan sudah dilakukn secara bertahap dari tahun 2023 kemarin. Cuma pembangunan dimulai dari Kecamatan Kota Bangun,” tandasnya.

Fadhli memaprkan, akses jalan yang telah diperbaiki panjangnya sekitar 3 Kilometer (Km). Sedangkan jalan yang masih butuh perbaikan masih tersisa sekitar 9 Km.

“Dari arah Desa Muara Wis ke Desa Kota Bangun Sebrang masih tersisa sekitar 5 Km. Sedangkan dari arah sebaliknya masih tersisa sekitar 4 Km,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram