Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Pembangunan Dermaga Permanen Dorong Pariwisata Desa Semayang
Foto : Desa Semayang, Terletak di jantung Danau Semayang di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Pembangunan Dermaga Permanen Dorong Pariwisata Desa Semayang

Bebaca.id, TENGGARONG – Terletak di tengah keindahan Danau Semayang di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Desa Semayang bersiap untuk menjadi destinasi wisata yang menarik. Pembangunan dermaga permanen akan segera dimulai, menandai era baru bagi desa yang kaya potensi ini.

Camat Kenohan, Kaspul, menyambut proyek ini dengan antusias.

“Dermaga permanen ini akan menjadi pintu utama bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Danau Semayang dan berbagai atraksi lainnya di desa ini,” ujarnya.

Dermaga kayu yang selama ini menjadi akses utama akan diganti dengan struktur permanen yang lebih kokoh. Proyek ini mendapat alokasi dana sebesar Rp 3 miliar dan direncanakan selesai pada tahun 2025.

Tidak hanya sebagai akses utama, dermaga permanen ini juga diharapkan menjadi daya tarik wisata tersendiri. Danau Semayang, dengan panorama alamnya yang memukau, menawarkan banyak potensi untuk memancing dan berbagai aktivitas wisata air lainnya.

“Keindahan danau, alam Semayang yang luar biasa, serta potensi wisatanya yang melimpah menjadikan pembangunan dermaga ini sebagai langkah strategis untuk menjadikan Desa Semayang destinasi wisata unggulan di Kalimantan Timur,” kata Kaspul.

Pengembangan wisata di Semayang tidak berhenti di situ. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) juga telah membangun rumah singgah untuk menampung wisatawan yang ingin bermalam di desa ini.

“Fasilitas di rumah singgah ini terus dilengkapi untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi pengunjung,” pungkasnya.

Pembangunan dermaga permanen dan rumah singgah ini diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata di Desa Semayang, membuka peluang ekonomi baru bagi masyarakat setempat.

Penulis : Reihan Noor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram