Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Destinasi Wisata Utama yang Menjaga Keindahan dan Keberlanjutan
Foto : destinasi wisata di Desa Loa Ulung, Kecamatan Tenggarong Seberang yakni Wisata Taman Gubang

Destinasi Wisata Utama yang Menjaga Keindahan dan Keberlanjutan

Bebaca.id, TENGGARONG -Di pusat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Taman Gubang muncul sebagai oasis hijau yang telah menjadi daya tarik wisata utama. Tidak hanya menawarkan pemandangan yang memukau, taman ini juga mengusung semangat keberlanjutan yang tinggi.

Achmadi, pengelola Taman Gubang, dengan bangga menyambut pengakuan yang diterima.

“Kami merasa terhormat dan bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Ini adalah bukti nyata bahwa dedikasi kami dalam menjaga kelestarian alam dan memberdayakan masyarakat lokal mendapat apresiasi,” ujarnya.

Lebih dari sekadar keindahan alam, Taman Gubang adalah contoh bagaimana pariwisata dapat dikelola dengan tanggung jawab. Di sini, pelestarian lingkungan menjadi prioritas utama, seiring dengan upaya pemberdayaan ekonomi dan sosial masyarakat sekitar.

“Bagi kami, keberlanjutan bukan hanya soal keuntungan finansial, tetapi juga tentang kontribusi sosial dan pelestarian lingkungan,” tegas Achmadi.

Komitmen ini tidak hanya sekadar omongan, taman Gubang secara konsisten membayar pajak daerah dan bahkan berhasil menyumbang Rp 50 juta dalam setahun.

“Alhamdulillah, pencapaian ini semakin memotivasi kami untuk terus memperbaiki dan menjadi contoh bagi destinasi wisata lainnya,” ungkap Achmadi, penerima Anugerah Wisata Idaman 2023 atas dedikasi dan komitmennya.

Keberhasilan Taman Gubang menarik perhatian pemerintah daerah. Kepala Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara, Slamet Hadiraharjo, bersama M. Ridha Fatrianta dari Bidang Pengembangan Pariwisata, menyampaikan rasa bangganya.

“Taman Gubang adalah bukti nyata pariwisata yang dikelola dengan hati, memberikan manfaat luas bagi komunitas,” kata Ridha.

Pemerintah daerah berkomitmen memberikan dukungan penuh untuk pengembangan Taman Gubang sebagai destinasi wisata teladan. Dengan sinergi antara pemerintah, pengelola, dan masyarakat setempat, Taman Gubang diharapkan menjadi contoh sukses pariwisata berkelanjutan di Kutai Kartanegara.

Penulis : Reihan Noor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram