Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Atraksi Snorkeling Menakjubkan di Tanjung Limau
Foto : Panrita lopi Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak.

Atraksi Snorkeling Menakjubkan di Tanjung Limau

Bebaca.id, TENGGARONG – Di Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), wisatawan kini dapat menikmati sensasi berenang di permukaan laut sambil mengagumi keindahan bawah air yang menakjubkan.

Aktivitas snorkeling menjadi daya tarik utama yang ditawarkan desa ini untuk memajukan pariwisata lokal.

Tanjung Limau terkenal dengan pantainya yang menawan, salah satunya adalah Pantai Panrita Lopi, yang menjadi lokasi ideal untuk snorkeling.

Wisatawan dapat menyewa peralatan snorkeling dari pengelola pantai dan mengeksplorasi terumbu karang buatan yang sedang dibangun oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar bekerja sama dengan perusahaan setempat.

Kepala Desa Tanjung Limau, Suriani, menyatakan bahwa snorkeling merupakan langkah strategis untuk meningkatkan potensi wisata desa. Ia berharap pemerintah kecamatan dan kabupaten dapat memberikan dukungan lebih, baik dalam bentuk bantuan maupun promosi.

“Snorkeling ini masih baru, jadi belum banyak yang tahu. Namun, sudah ada wisatawan mancanegara yang datang mencoba,” ujar Suriani.

Ia juga menambahkan bahwa aktivitas snorkeling akan dikelola oleh Kelompok Pengawas Masyarakat (Pokmaswas) yang bertugas menjaga kelestarian lingkungan pantai.

Suriani optimis snorkeling akan menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Tanjung Limau. Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan dan keindahan pantai.

“Kami ingin Tanjung Limau menjadi desa wisata yang ramah lingkungan dan ramah tamah,” pungkasnya.

Penulis : Reihan Noor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram