Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Rayakan HUT Anggana dengan Kukar Youth Festival 2024
Foto : HUT ke-64 Kecamatan Anggana, Dispar Kukar akan menggelar Kukar Youth Festival.

Rayakan HUT Anggana dengan Kukar Youth Festival 2024

Bebaca.id, TENGGARONG – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kecamatan Anggana, Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) akan mengadakan Kukar Youth Festival pada akhir April 2024.

Festival ini adalah inisiatif Dispar yang berkolaborasi dengan Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kecamatan Anggana, menampilkan berbagai pertunjukan mulai dari musik, tarian tradisional, hingga bazar UMKM.

“Acara tahunan ini menyediakan fasilitas tenda UMKM dan panggung hiburan,” ucap Kabid Pengembangan Industri Pariwisata Dispar Kukar, Antoni Kusbiantoro.

Oleh karena hal itu, ia menjelaskan bahwa tujuan festival ini adalah untuk mengakomodir dan mendukung generasi muda di bidang ekonomi kreatif. Kerja sama dengan Kekraf diharapkan mampu mencakup berbagai sub sektor ekonomi kreatif.

Festival ini juga berperan penting dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM di Kecamatan Anggana. Dengan banyaknya pengunjung, festival ini diharapkan menjadi ajang perputaran ekonomi yang efektif.

“Kami berharap Youth Fest 2024 berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” tambahnya.

Penulis : Reihan Noor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram