Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Tujuh Pokdarwis Kukar Terima Bantuan Pariwisata
Foto : Adyama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Ahli Muda Dispar Kukar, Airin Susanti,

Tujuh Pokdarwis Kukar Terima Bantuan Pariwisata

Bebaca.id, TENGGARONG – Sebanyak 7 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bakal segera menerima bantuan Sarana dan Prasarana (Sapras) pariwisata, dari Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar pada tahun ini.

Pokdarwis yang akan menerima bantuan tersebut diantaranya adalah Pokdarwis Sangkulima, Duta Pemedas, Jahetan Layar Kutai Lama, Kumbara, Bukit Mahoni, Pesona Pangempang dan Suka Alam.

Adyama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Ahli Muda Dispar Kukar, Airin Susanti, menjelaskan bantuan yang diberikan oleh pihaknya sesuai dengan apa yang diajukan oleh masing-masing Pokdarwis.

“Bantuan sapras pariwisata merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah kepada pokdarwis, agar wisata desa dapat berjalan maksimal,” katanya.

“Usulan mereka (pokdarwis) macam-macam seperti banana boat, diving, sepeda, glamping dan lainnya. Kita lihat apa yang menjadi kebutuhannya,” tambahnya.

Dengan meningkatnya saran dan prasarana pengunjung, diharapkan mampu meningkat daya tarik pengunjung yang datang ke objek wisata tersebut. Sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat kepada pengelola pokdarwis dan kenyamanan bagi pengunjung yang menggunakan fasilitas tersebut.

“Bantuan yang diberikan juga merupakan aset yang harus dijaga,” tandasnya.

Penulis : Reihan Noor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram