Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Kolaborasi Kekraf dan Dispar Kukar Majukan Ekonomi Kreatif
Foto : Ketua Kekraf Tenggarong Seberang, Dzul.

Kolaborasi Kekraf dan Dispar Kukar Majukan Ekonomi Kreatif

Bebaca.id, TENGGARONG – Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kecamatan Tenggarong Seberang terus menggali potensi ekonomi kreatif seluruh desa di wilayahnya. Hal tersebut disampaikan Ketua Kekraf Tenggarong Seberang, Dzul.

Menurutnya, potensi yang ada di masing-masing desa banyak, hanya saja belum tergali dengan maksimal. Selama setahun ke depan, dirinya akan berusaha mengembangkan subsektor ekonomi kreatif.

“Kami terus menggali potensi di desa-desa sehingga UMKM bergerak, dan pelaku usaha lain bergerak. Dari 17 subsektor, minimal 50 persen berjalan di Tenggarong Seberang,” ujarnya.

Selain itu, Kekraf juga dipercaya untuk menggarap event-event besar yang dilaksanakan Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar selaku mitra. Salah satunya festival yang dilaksanakan di Tenggarong Seberang beberapa waktu lalu itu berhasil menggerakan ekonomi UMKM sekitar Rp 7 miliar, dalam dua hari.

Selama ini, kata Dzul, dukungan Dinas Pariwisata terhadap pelaku ekonomi kreatif sudah berjalan dengan baik. Terutama dukungan anggaran yang dialokasikan itu secara bertahap mulai dirasakan manfaatnya bagi pengembangan Ekraf.

“Ke depan kami ingin lebih mengeksplor potensi yang ada, kami ingin usulan kecil itu ada di wilayah kami,” tandasnya.

Penulis : Reihan Noor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram