Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Sebanyak 56 Atlet di Kukar Akan Mengikuti Pemusatan Latihan Desentralisasi
Foto : Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni (Ady/Radarkukar)
Foto : Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni (Ady/Radarkukar)

Sebanyak 56 Atlet di Kukar Akan Mengikuti Pemusatan Latihan Desentralisasi

Bebaca.id, Tenggarong – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Aji Ali Husni mengaku bahwa pihakanya akan mempersiapkan seleksi program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) 2024.

Pada tahun ini, program pelatihan jangka panjang dilaksanakan untuk 14 Cabang Olahraga (Cabor) dan akan melibatkan 56 atlet muda potensial Kukar.

“Kita sedang persiapkan, insyaallah akan segera kita adakan seleksi untuk memilih atlet-atlet pelajar terbaik untuk mengikuti peogram PPLPD selama setahun,” kata Aji Ali.

Ia merincikan, bahwa cabor-cabor yang akan diikut sertakan dalam program tersebut diantaranya adalah, renang, tinju, atletik, panjat tebing, sepeda, senam, tekwondo, panahan, pencak silat, karate, judo, dayung dan beberapa Cabor lainnya.

“Jadi nanti masing-masing cabor mempersiapkan. Kuotanya telah kita tentukan, dan nanti kita seleksi sesuai kebutuhan,” terangnya kepada Bebaca.id Kamis (18/4) kemarin.

Nantinya, lanjut Aji, ada sebanyak 56 atlet yang terpilih akan mengikuti pemusatan latihan secara desentralisasi di Tenggarong. Dan, para atlet yang dibina dalam program tersebut juga akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) khusus PPLPD.

“Setelah selesai mengikuti program ini, para atlet akan kita kembalikan ke masing-masing cabor guna berlaga di ajang profesional lainnya,” tandasnya.

“Program PPLPD Kali ini mengalami penambahan jumlah kuota, baik dari Cabor maupun jumlah atlet jika dibanding tahun lalu. Tahun lalu peogram tersebut hanya tersedia untuk 12 Cabor dengan jumlah atlet 46 orang,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram