Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Sejumlah Vanue Olahrga di Kukar Datangkan PAD Hingga Ratusan Juta Rupiah
Foto : Kepala Diapora Kukar, Aji Ali Husni (Istimewa)
Foto : Kepala Diapora Kukar, Aji Ali Husni (Istimewa)

Sejumlah Vanue Olahrga di Kukar Datangkan PAD Hingga Ratusan Juta Rupiah

Bebaca.id, Tenggarong – Sejumlah vanue olahraga yang disewakan kepada masyarakat umum sukses mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke kas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar hingga ratusan juta rupiah.

“Kami juga menargetkan untuk kembali menyumbangkan PAD minimal sebesar Rp525 juta rupiah pada tahun ini. Harapnnya target tersebut bisa tercapai,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Diapora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Aji Ali Husni

Pada tahun lalu, beberapa vanue menjadi penyumbang pendapatan terbanyak, mulai dari lapangan mini Soccer, stadion rondong demang, kolam renang hingga gedung Persatuan bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Jadi, pada tahun lalu yang paling tinggi menyumbang pendapatan itu lapangan mini soccer,” terangnya kepada wartawan Kamis (18/4) kemarin.

Dirinya mengaku telah melakukan sejumlah penyegaran infrastruktur di lokasi olahraga. Hal tersebut guna meningkatkan pendapatan dari sejumlah vanue yang disewakan tersebut.

“Tahun kemaren di akhir tahun, Gedung PBSI kita lakukan penggantian lampu, di kolam renang sudah kita rehab, kemudian di mini soccer sudah kita tambah videotron, kemudian kita perbaiki gedung depannya,” pungkasnya.

Rencananya, kedepan pihaknya juga akan melakukan peningkatan pengelolaan kuliner yang ada di area parkir stadion rondong demang.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram