Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Teror Harimau di Lampung Barat Makin Meresahkan, Masyarkat Ngamuk Bakar Kantor Balai PPA TNBBS
Foto: Kantor TNBBSS di Lampung Barat Dibakar Warga. (Istimewa)
Foto: Kantor TNBBSS di Lampung Barat Dibakar Warga. (Istimewa)

Teror Harimau di Lampung Barat Makin Meresahkan, Masyarkat Ngamuk Bakar Kantor Balai PPA TNBBS

Lampung Barat – Ratusan warga yang tinggal di Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat mengungkapkan amarahnya dengan membakar Kantor Balai Perlindungan dan Pelestarian Alam (PPA) Resort Suoh Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

Aksi yang memicu kemarahan masyarakat ini rupanya karena adanya serangan harimau liar. Bahkan kabarnya, gangguan tersebut sudah dirasakan selama lebih dari 1 bulan.

Terlebih lagi, dengan adanya korban jiwa yang menimpa dua orang warga, dan satu lainnya luka-luka parah. Sontak, kejadian ini membuat masyarakat setempat merasa tidak aman dan menimbulkan keresahan.

Dikutip dari viva.co.id, sejak awal, masyarakat setempat datang secara beramai-ramai untuk menuangkan kekhawatiran mereka terhadap serangan harimau liar yang terus terjadi.

Video yang diterima dari warga merekam momen ketika ratusan orang melakukan pengerusakan terhadap kantor PPA Resort Suoh TNBBS sebelum akhirnya membakarnya.

“Lebih dari satu bulan harimau meneror sampai hari ini, dan sekarang terjadi lagi korban. Selama ini kita ikuti imbauan mereka (TNBBS), tapi tidak ada sikap dari mereka, sekarang sudah tiga korban,” ucap seorang warga yang merekam kejadian tersebut.

Video yang beredar memperlihatkan emosi dan ketidakpuasan warga terhadap kurangnya tindakan dari TNBBS untuk mengamankan harimau yang telah meneror warga Lampung Barat.

“Kami berharap ada langkah konkret untuk menyelesaikan persoalan ini,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, SKW III BKSDA Lampung belum memberikan keterangan resmi atas peristiwa pembakaran kantor PPA Resort Suoh TNBBS. Namun pada Selasa (12/3/2024), suasana di Kantor PPA Resort Suoh TNBBS mulai kondusif.

Belum terlihat adanya aktivitas serupa dari warga setempat ihwal kegelisahan tersebut.

Diketahui, terkaman harimau liar yang telah mengakibatkan nyawa melayang di Lampung Barat terjadi pada Rabu (21/2/2024). Namun jasad korban baru ditemukan pada Kamis (22/2/2024) sekitar pukul 02.00 WIB.

Korban yang tewas adalah warga Pekon Bumi Hantatai Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Kabupaten Lampung Barat.

Sebelumnya juga, harimau liar yang diduga adalah harimau yang sama, menyerang warga Lampung Barat hingga tewas pada Kamis (8/2/2024).

Korban merupakan warga Dusun Sumber Agung Dua, Pekon (desa) Sumber Agung, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram