Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
A Quiet Place: Day One Sudah Rilis di Bioskop, Mengisahkan Kehidupan Sunyi Kota New York!
Film "A Quiet Place: Day One"
Film "A Quiet Place: Day One"

A Quiet Place: Day One Sudah Rilis di Bioskop, Mengisahkan Kehidupan Sunyi Kota New York!

Jakarta – Film ketiga dari saga A Quiet Place berjudul A Quiet Place: Day One sudah dirilis pada tanggal 26 Juni 2024. Film ini dibintangi Lupita Nyong’o dan Joseph Quinn, prekuel yang menceritakan hari pertama invasi alien dengan pendengaran ultrasonik.

Dikisahkan dalam film ini, seorang perempuan bernama Sam (Lupita Nyong’o), yang tinggal di New York bersama kucing kesayangannya. Namun suatu hari kejadian menarik terjadi saat Sam menjalani aktivitasnya di tengah keramaian kota New York yang sibuk.

Semua terlihat normal sampai benda asing dari luar angkasa jatuh ke Bumi bagai hujan meteor. Ternyata, benda itu bukan meteorit, melainkan alien berwujud monster yang langsung memburu manusia.

New York berubah kacau akibat kepanikan orang-orang yang berusaha menyelamatkan diri. Mereka melarikan diri dan berteriak meminta pertolongan, tetapi justru dimangsa oleh monster tersebut.

Sam ikut terjebak di tengah kerumunan orang-orang yang diserbu invasi alien. Seiring waktu, kehidupan di kota itu berubah total lantaran banyaknya manusia yang tewas hingga pemerintahan menjadi lumpuh.

New York berubah menjadi sunyi karena hanya tersisa para penyintas yang masih bisa bertahan hidup. Kesunyian itu juga terjadi karena orang-orang harus membisu dan tidak boleh mengeluarkan suara apa pun agar bisa selamat.

Rupanya alien yang menginvasi Bumi adalah makhluk dengan pendengaran ultrasonik. Para alien itu akan memburu suara apa pun yang mereka dengar, kemudian memangsanya tanpa ampun.

Sementara itu, Sam juga mulai bertemu dengan beberapa penyintas lain, seperti Eric (diperankan oleh Joseph Quinn), Reuben (Alex Wolff), dan Henri (Djimon Hounsou).

Mereka kemudian berusaha mencari suaka sekaligus menyelamatkan diri dari alien yang tersebar di New York, bahkan hingga penjuru Bumi lainnya.

A Quiet Place: Day One mengambil latar belasan bulan sebelum peristiwa film A Quiet Place (2018), tepatnya pada hari pertama alien menginvasi Bumi. Dan, merupakan prekuel dari saga A Quiet Place yang berawal dari cerita yang digarap Michael Sarnoski bersama John Krasinski.

Namun, prekuel ini tidak dibintangi John Krasinski dan Emily Blunt, pemeran utama A Quiet Place (2018) dan A Quiet Place Part II (2020).

Film ini dibintangi nama-nama berbeda seperti Lupita Nyong’o, Joseph Quinn, dan Alex Wolff. Djimon Hounsou menjadi satu-satunya aktor yang kembali berperan sebagai Henri dalam film ketiga setelah membintangi A Quiet Place Part II.

A Quiet Place: Day One ditulis dan diarahkan oleh Michael Sarnoski. Prekuel ini menjadi proyek film panjang kedua yang dikerjakan Michael Sarnoski setelah Pig (2021).

John Krasinski, yang sebelumnya menjadi pemeran utama, hanya terlibat sebagai produser untuk A Quiet Place: Day One. Krasinski mengisi kursi produser bersama Michael Bay, Brad Fuller, dan Andrew Form.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram