Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Puncak Peringatan Bulan Bung Karno Jadi Momen Penting Mengingat Jasa-jasa Sang Proklamator
Foto: Suasana acara puncak peringatan bulan Bung Karno yang diselenggarakan PDI Perjuangan pada Senin (1/7/2024).
Foto: Suasana acara puncak peringatan bulan Bung Karno yang diselenggarakan PDI Perjuangan pada Senin (1/7/2024).

Puncak Peringatan Bulan Bung Karno Jadi Momen Penting Mengingat Jasa-jasa Sang Proklamator

Kutai Kartanegara – Puncak peringatan Bulan Bung Karno di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), menjadi momen penting untuk mengingat kembali jasa-jasa sang proklamator.

Dengan hiburan rakyat dan partisipasi UMKM, acara yang digelar oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Kartanegara ini diramaikan grup musik dangdut koplo Adella pada Senin (1/7/2024).

Menurut Edi Damansyah yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kukar, acara ini bertujun agar masyarakat ingat mengenai pentingnya peringatan Bulan Bung Karno, yang ditandai setiap bulan Juni.

Kata Edi, bulan Juni menyimpan tiga peristiwa besar yang berkaitan dengan Bung Karno, yakni Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni, Hari Lahir Bung Karno pada 6 Juni, dan Hari Wafat Bung Karno pada 21 Juni.

“Kami laksanakan bulan bakti Bung Karno dengan tujuan agar generasi muda dan masyarakat pada umumnya dapat memahami sejarah, serta paham mengenai perjuangan Bung Karno, dan semoga kita semua mewarisi api perjuangannya,” ujarnya didampingi Rendi Solihin, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara.

Rangkaian bulan bakti Bung Karno di tahun 2024 ini diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari kurban pada Idul Adha, doa bersama, pembagian sembako, bakti sosial, sunatan massal, hingga berbagai perlombaan.

“Terdapat sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan, dan malam ini adalah puncaknya, kita adakan hiburan rakyat dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kukar,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin menyempatkan diri untuk berkeliling ke area UMKM yang telah disediakan selama acara berlangsung.

Mereka berdua tidak hanya melihat-lihat, tetapi juga menikmati makanan khas seperti tahu tek-tek dan bakso, sambil berinteraksi dengan masyarakat serta pelaku UMKM yang memeriahkan malam puncak Bulan Bung Karno.

Malam puncak bulan bakti Bung Karno pun berlangsung sangat meriah, dihadiri ribuan masyarakat yang antusias mengikuti setiap acara.

Dengan semangat dan kebersamaan, peringatan ini menjadi pengingat akan pentingnya mengenang perjuangan Bung Karno dan melanjutkan semangat juangnya dalam kehidupan sehari-hari.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram