Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
DPK Kaltim Bikin Hal Baru, Drive Thru Bisa Kembalikan Buku dari Mobil!
Drive Thru DPK Kaltim di jalan Ir Juanda. (Foto: istimewa)
Drive Thru DPK Kaltim di jalan Ir Juanda. (Foto: istimewa)

DPK Kaltim Bikin Hal Baru, Drive Thru Bisa Kembalikan Buku dari Mobil!

Samarinda – Nih, ada kabar kece dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)! Mereka baru saja nge-drop inovasi terbaru, namanya Drive Thru.

Apa sih istimewanya? Bisa kembalikan buku perpustakaan langsung dari dalam mobil, loh!

Kepala DPK Provinsi Kaltim, Drs. Muhammad Syafranuddin cerita nih, konsep Drive Thru ini muncul karena mereka melihat masyarakat suka bergerak cepat.

Atas dasar itu, konsep Drive Thru ini muncul sebagai inovasi praktis yang memudahkan pemustaka saat ingin mengembalikan buku perpustakaan tanpa ribet.

“DPK Kaltim berkomitmen buat terus ikutin perkembangan kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Lokasinya juga oke banget, ada di pojok jalan Ir. H.Juanda, Samarinda. Kabarnya, layanan kece ini bakal di-launching segera dalam tahun ini, tepatnya 2024.

Ivan, sapaan akrabnya bilang, konsep ini bukan cuma soal praktis saja, tapi juga bisa meningkatkan minat baca masyarakat. “Biar makin banyak yang doyan baca, kan seru!” katanya seraya tersenyum.

Sementara itu, Dra. E.Mustika Wati, selaku Kepala Bidang (Kabid) Layanan, Otomasi, dan Kerjasama DPK Kaltim, alias Ika, nambahin lagi, “Lokasinya yang strategis ini pasti akan membuat pemustaka langsung kembalikan bukunya tanpa harus antri lama. Cepet dan efisien!.”.

Rencananya, DPK Kaltim bakal terus garap Drive Thru ini jadi layanan tetap. Jadi, nanti kita bisa lebih sering lihat mobil-mobil antri buat kembalikan buku di sana. Gimana, seru banget kan? Drive Thru DPK Kaltim, nyaman dan praktis buat kamu yang doyan baca!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram