Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Dua Hari Lagi! Prabowo Subianto akan Berkampanye di Samarinda
Foto: Capres-Cawapres 02.
Foto: Capres-Cawapres 02.

Dua Hari Lagi! Prabowo Subianto akan Berkampanye di Samarinda

Samarinda – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, akan segera menggelar kampanye besar-besaran di Samarinda pada tanggal 5 Februari 2024. Rencana ini telah disusun dengan cermat sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jadwal kampanye Prabowo di Samarinda ini pun menjadi sorotan utama bagi sebagian pihak. Sebab, rencana kedatangan ini akan menandai langkah penting dalam kontestasi politik yang semakin memanas.

Partai Gerindra, yang menjadi wadah politik Prabowo, telah menegaskan kesiapan mereka untuk menyelenggarakan kampanye tersebut. Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kaltim, Andi Harun.

“Saya disini ngomong sebagai Ketua DPD, bukan sebagai Wali Kota Samarinda, sebab saya belum ambil cuti,” ungkapnya sebelum menanggapi berbagai pertanyaan wartawan, Jumat (2/2/2024).

Dalam keterangannya, Partai Gerindra telah merinci agenda kampanye yang dijadwalkan pada tanggal 5 Februari. Meski demikian, Andi Harun menegaskan bahwa kampanye akan tetap berjalan meskipun Prabowo Subianto tidak dapat hadir secara langsung.

Menurut informasi yang dihimpun, kampanye ini akan melibatkan tokoh-tokoh nasional dan daerah yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

“Mudah-mudahan beliau datang, tapi kalau pun tidak datang kampanye tetap akan berjalan. Kita akan menghadirkan tokoh-tokoh nasional dan daerah yang mendukung Prabowo-Gibran,” tegasnya.

Meskipun Andi Harun tidak terlibat secara langsung dalam persiapan teknis kampanye, ia menegaskan bahwa partai telah bekerja keras untuk memastikan kesuksesan acara tersebut.

“Yang menyiapkan adalah teman-teman di partai Gerindra, kalau saya tidak boleh ikut kampanye karena belum ambil cuti,” terangnya.

Tak lupa, mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim ini turut mengimbau masyarakat untuk ikut serta dalam kampanye Prabowo Subianto dengan tertib dan antusias.

Andi Harun, yang juga merupakan Wali Kota Samarinda, juga menekankan pentingnya menjaga keharmonisan dan persatuan di tengah perbedaan pilihan politik.

“Masyarakat Samarinda bisa mendengarkan langsung apa yang akan disampaikan oleh Pak Prabowo, apa program-programnya, apa solusi-solusinya untuk memajukan Indonesia,” katanya.

Dengan kampanye yang akan terlaksana di Halaman Parkir Gor Segiri Samarinda ini, ia berharap agar Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa meraih dukungan luas dari masyarakat Samarinda.

Kendati demikian, Andi Harun akan tetap menghormati perbedaan pilihan. Pasalnya, masyarakat punya hak untuk memilih sesuai dengan hati nuraninya.

“Yang penting, kita tetap bersaudara, tetap damai, dan tetap menjaga NKRI,” harapnya.

Selain itu, Andi Harun juga berharap agar pihak berwenang terus berupaya menjaga ketertiban, ketentraman dan kenyamanan dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram