Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Alasan Randy Pangalila Pensiun dari Seni Bela Diri
Foto: Randy Pangalila.
Foto: Randy Pangalila.

Alasan Randy Pangalila Pensiun dari Seni Bela Diri

Jakarta – Randy Pangalila memutuskan untuk pensiun dari dunia seni bela diri usai ngalahin Kkajhe dalam duel kick boxing belum lama ini. Usia yang semakin bertambah menjadi salah satu alasan utama di balik keputusannya.

Niat untuk pensiun sudah dipikirkannya sejak lama. Menurutnya, duel kick boxing ini adalah olahraga pertarungan, bukan sekedar lelucon. Karenanya, pertarungannya melawan Kkajhe menjadi laga terakhir bagi pria berusia 34 tahun itu.

Selain faktor usia, keluarga, terutama kedua anaknya, juga menjadi pertimbangan penting bagi Randy. Ia khawatir jika terus melanjutkan karirnya di dunia seni bela diri, bisa terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dikemudian hari.

“Gua kemarin tuh 34 lawan 26 bro. Young man bro, dah muda, beda gitu. Fisik itu berbeda pada saat lu muda,” ujarnya, Rabu (26/6/2024).

Randy menyadari bahwa menjalani dua bidang yang berbeda sekaligus tidaklah mudah. Maka itu, kini ia memutuskan untuk fokus hanya di dunia hiburan. Yakni, bidang yang bisa dirasa bisa memberikan dampak jangka panjang.

“Jadi gua kaya gini gua udah 34 sudah punya dua anak. Gua udah mulai harus berpikir yang rasional. Aku harus pilih salah satu. Aku kan nggak bisa egois. Dua hal ini tidak bisa jalan bersamaan,” jelasnya.

“Pada saat aku memilih, aku akan memilih yang long term. Di perfilman, di industri musik itu lebih long term, so thats why i say goodbye,” lanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, selain berkarir sebagai aktor, Randy juga seorang petarung mixed martial arts (MMA) profesional dan beberapa kali bertanding dalam kick boxing.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram