Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Bupati Kukar Minta OPD dan Kadin Lakukan Perubahan Budaya Kerja Serta Pola Pikir
Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

Bupati Kukar Minta OPD dan Kadin Lakukan Perubahan Budaya Kerja Serta Pola Pikir

Bebaca.id, TENGGARONG – Memasuki Triwulan kedua, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan evaluasi Anggaran Pendaparan dan Belanja Daerah (APBD) murni.

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menjelaskan, bahwa rapat ini digelar untuk mengetahui sejauh mana serapan realisasi kegiatan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah kepemimpinannya.

Hal ini dilakukan untuk evaluasi terhadap kinerja OPD selama triwulan awal, dan memetakan sektor mana yang memerlukan percepatan sebelum Pemkab Kukar menentukan apakah diperlukan APBD Perubahan atau kebijakan lain untuk mengevaluasi.

“Saya juga mengarahkan OPD dan kepala dinas harus melakukan perubahan. Khususnya terkait budaya kerja dan pola pikir,” kata Edi, Senin (20/5/2024).

Sementara, capaian realisasi program Pemkab Kukar pada triwulan awal hampir menyentuh angka 20 persen. Hal tersebut untuk menjaga semangat jajarannya dalam merealisasikan setiap program.

Dirinya juga menegaskan para pegawai untuk merubah pola pikir dan budaya kerja. Selain itu, ia juga menyoroti permasalahan data yang harus terus dioptimalkan. Sebab, setiap landasan kegiatan yang dikerjakan Pemkab Kukar harus berbasis pada data yang akurat agar tepat sasaran.

“Karena yang kita bangun sekarang ruang lingkupnya yang mengarah pada kebutuhan dasar masyarakat, saya minta ini datanya harus konret terus konsisten. Jangan sampai nanti tidak ditangani, karena ini kebutuhan dasar,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram