Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Tingkatkan Kebersihan Wisata Bukit Biru, Wamapala Unikarta Gelar Aksi Pungut Sampah
Foto : Suasana aksi pungut sampah di Puncak Bukit Biru Desa Sumber Sari (Istimewa)

Tingkatkan Kebersihan Wisata Bukit Biru, Wamapala Unikarta Gelar Aksi Pungut Sampah

Bebaca.id, TENGGARONG – Kegiatan aksi pungut sampah di objek wisata Bukit Biru yang terletak di Kecamatan Loa Kuku, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapat apresiasi dari Kepala Desa (Kades) Sumber Sari, Sutarno.

Kegiatan tersebut digelar oleh Wahana Mahasiswa Pencinta Alam (Wamapala) Univeritas Kutai Kartanegara (Unikarta) yang berkolaborasi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sumber Sari juga melibatkan sejumlah mahasiswa Unikarta, pelajar, dan warga setempat.

Pihaknya menilai, bahwa kegiatan tersebut sangat berdampak positif terhadap pengembangan destinasi wisata Puncak Bukit Biru yang ada di Desanya.

“Puncak Bukit Biru itu kan banyak pengunjungnya, sehingga kadang-kadang sampah itu menjadi tidak terkontrol. Dengan kegiatan ini tentunya sangat membatu kami dalam menjaga kebersihan,” kata Sutarno.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Wamapala Unikarta, Proklananda Alfandisyah mengatakan, bahwa inisiatif kegiatan tersebut membangkitkan kesadaran masyarakat agar lebih peka terhadap kebersihan lingkungan khsusnya di tempat wisata.

“Kadang kan banyak masyarakat belum sadar untuk buang sampah pada tempatnya. Bahkan di objek wisata juga seperti itu, jadi kami ajak teman-teman lain untuk sama-sama bersihkan agar lebih nyaman masyarakat berkunjung,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram