Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Revitalisasi Pasar Tangga Arung Akan Meningkatkan Pendapatan Perkapita Masyarakat
Foto : Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah (Istimewa)

Revitalisasi Pasar Tangga Arung Akan Meningkatkan Pendapatan Perkapita Masyarakat

Bebaca.id, TENGGARONG – Proses pengerjaan proyek revitalisasi Pasar Tangga Arung yang terletak di Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong mendapatkan apresiasi dari Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar), Sayid Fathullah.

Pasar semi moderen pertama di Kukar itu ditargetkan akan rampung pada akhir tahun. Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar terus mengkebut revitalisasi Pasar Tangga Arung tersebut.

“Lokasi pasar yang berada di tengah kota Tenggarong itu nantinya akan membawa dampak ekonomi yang sangat besar pada masyarakat, terutama pedagang,” kata Sayid.

Dibangunnya Pasar Tangga Arung tentunya akan membuat pasar tersebut lebih tertata. Sehingga para pembeli merasa nyaman saat berbelanja. Dirinya menilai hal ini sangat penting karena menyongsong keberadaan Ibu Kota Negara (IKN) baru yang akan menarik ribuan orang datang ke Kukar. 

”Jangan sampai orang datang dan melihat lingkungan yang kumuh, tentunya itu memalukan. Jika pasar Tangga Arung terlihat modern dan bagus, pasti orang akan tertarik untuk berbelanja di sana,” terangnya kepada wartawan Jumat (24/5/2024) kemarin.

Hrapannya, Pasar Tangga Arung dapat dikelola dengan baik dan mendapatkan reputasi sebagai pasar terbersih di Kalimantan Timur (Kaltim). Menurutnya citra tersebut sangat penting untuk mengundang minat pengunjung.

“Dampaknya akan meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat dan berpengaruh luas, tidak hanya di pasar tetapi juga di tempat-tempat wisata. Image inilah yang akan dibangun. Tidak akan ada lagi aktivitas tradisional seperti potong memotong daging atau ikan. Semuanya akan dikemas dengan baik,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram