Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Disperidag Kukar Terus Berupaya Untuk Mempromosikan Produk Lokal
Foto : Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fhatullah (Istimewa)

Disperidag Kukar Terus Berupaya Untuk Mempromosikan Produk Lokal

Bebaca.id, TENGGARONG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupya mendorong peningkatan kualitas dan produktivitas pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kukar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar), Sayid Fhatullah mengatakan, bahwa salah satu cara yang dianggap mampu meningkatkan produktivitas dengan melibatkan pelaku IKM dan UMKM dalam berbagai event yang diselenggarakan pemerintah.

”Kami meminta para pelaku IKM untuk terus meningkatkan kualitas dan produktivitas produk mereka agar konsumen merasa puas dengan produk lokal. Kami berkomitmen untuk melibatkan mereka dalam berbagai event, baik di daerah maupun luar daerah,” kata Sayid,

Ia beraharap, hadirnya peran pemerintah tersebut dapat membantu pelaku IKM dan UMKM dalam meningkatkan penjualan yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian mereka dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. 

”Dengan penjualan yang meningkat, perekonomian juga meningkat, dan ini membantu mewujudkan masyarakat sejahtera,” terangnya kepada wartawan Sabtu (8/6) kemarin.

Pihaknya mengaku selalu berupaya guna mempromosikan produk lokal. Karena, produk lokal memiliki kualitas yang sangat baik dan menarik serta mampu bersaing dengan produk dari luar.

“Saat ini jumlah pelaku IKM di Kukar telah mencapai 2.795 unit. Terdiri dari kerajinan seperti sulam tumpar, manik, ulap doyok, dan handmade lainnya yang melambangkan potensi wilayah,” pungkasnya. (Adv)

Penulis : Bayu Andals Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram