Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Maslianawati Akan Tetapkan Tiga Posyandu Untuk Maju ke Tingkat Provinsi
Foto : Camat Anggana, Rendra Abadi (Iatimewa)
Foto : Camat Anggana, Rendra Abadi (Iatimewa)

Maslianawati Akan Tetapkan Tiga Posyandu Untuk Maju ke Tingkat Provinsi

Bebaca.id, Tenggarong – Lomba posyandu tingkat Kabupaten akan segera di gelar pada Mei 2024 mendatang. Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) saat ini tengah mempersiapkan posyandu terbaiknya.

Camat Anggana, Rendra Abadi menyampaikan, pihaknya akan memastikan perwakilan Kecamatan Anggana yang di Wakili Oleh Posyandu Delima Handil B Desa Handil Terusan.

“Posyandu Delima Handil B Desa Handil Terusan menjadi perwakilan untuk Kecamatan Anggana dalam lomba Posyandu tingkat Kabupaten Kukar 2024,” kata Rendra.

Adapun untuk tahap awal, lomba tersebut telah dilakukan penilaian pada Selasa 23 April 2024 lalu. Dalam agenda tersebut hadir langsung Tim Penilai dari Kabupaten yang melihat dan mendengarkan secara langsung presentasi dari Kader posyandu Delima, serta melakukan prosesi tanya jawab kepada Kader Posyandu.

Adapun untuk tim penilai lomba posyandu tingkat Kabupaten tersebut yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakt Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Penilaian tersebut dilakukan dengan melakukan monitoring dan kunjungan lapangan ke desa atau kelurahan perwakilan masing-masing kecamatan yang terpilih mengikuti lomba Posyandu Tingkat Kabupaten 2024.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kukar, Maslianawati Edi Damansyah menjelaskan, bahwa penilaian tersebut adalah lanjutan kemitraan jajarannya bersama DPMD Kukar.

“Sejauh ini proses penilaian berjalan dengan baik di 20 kecamatan. Kedepan, pihaknya akan menetapkan tiga posyandu yang ditetapkan dan dibina untuk maju ke lomba posyandu tingkat provinsi,” kata Maslianawati.

Adapun perwakilan posyandu yang akan mewakili Kabupaten Kukar pada Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024 harus memiliki ketua yang bisa berargumentasi, serta menjelaskan kondisi yang ada tanpa harus mengikuti konsep.

“Karena jika ketua posyandu paham, maka dia akan dapat menjelaskan semuanya,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram