Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Meriahnya HKG PKK ke-51 Kaltim di Kota Raja

Meriahnya HKG PKK ke-51 Kaltim di Kota Raja

Kutai Kartanegara – Berbagai kegiatan mewarnai kemeriahan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-51 Kalimantan Timur (Kaltim) yang digelar di Kutai Kartanegara (Kukar) pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Tim PKK se-Kaltim membanjiri Waduk Panji Sukarame, di Kecamatan Tenggarong, untuk mengikuti senam bersama, menanam pohon, dan mengikuti acara undian berhadiah.

Senam yang dipimpin oleh Bupati Kukar Edi Damansyah menjadi kegiatan pembuka HKG-PKK yang digelar Kota Raja selaku tuan rumah tahun ini. Edi menerangkan bahwa, selain untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan senam bersama ini juga bertujuan untuk menjaga dan memperkuat silaturahmi antar Tim PKK di setiap Kabupaten/Kota.

Kegiatan HKG PKK kali ini juga dirangkai dengan penanaman pohon di lingkungan waduk. Tujuannya untuk mendukung penghijauan di kawasan tersebut. “Mudahan dari kegiatan ini dapat memberikan pesan bahwasanya PKK juga turut hadir bersama masyarakat untuk menjaga lingkungan. Apalagi ini juga termasuk dalam program kita yakni penanaman satu juta pohon,” sebut Edi.

Kegiatan HKG hari ini pun semakin meriah ketika memasuki acara undian berbagai hadiah menarik. Satu per satu nomor yang tertera dalam kupon terdengar melalui pengeras suara. Berbagai hadiah menarik pun berpindah tangan ke pemenang undian.

“Banyak tadi, door prize nya macam-macam ada kipas angin, mesin cuci, kulkas, dan utamanya ada motor. Yang dapat Tim PKK dari Kabupaten Paser. Ini untuk memeriahkan HKG PKK kali ini,” sebut Edi seusai kegiatan.

Orang nomor satu di tanah kutai ini turut berterima kasih atas antusias para Tim PKK Kabupaten/Kota yang hadir. Sebab, dikatakannya dari hal ini maka kedepannya dapat membuat Tim PKK dapat lebih semangat lagi menjalankan program-program yang ada.

“Dari kegiatan ini tentunya bisa memotivasi dan membuat semangat Tim PKK untuk menjalankan program-program. Jadi kegiatan ini bukan hanya menjaga kebugaran tubuh saja, tapi juga lingkungan,” tutupnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram