Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Dispar Kukar Akan Tingkatan Pelatihan dan Pembinaan Dalam Industri Kreatif
Foto : Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto (Istimewa)

Dispar Kukar Akan Tingkatan Pelatihan dan Pembinaan Dalam Industri Kreatif

Bebaca.id, Tenggarong – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar berbagai pelatihan dicanangkan untuk berbagai bidang di dunia perfileman guna mendukung perkembangan industri kreatif.

Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto menjelaskan, bahwa pelatihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perfileman yang ada di Kukar. Dan dapat menjadi jembatan yang menghubungkan komunitas-komunitas film untuk dapat bersinergi dalam menciptakan karya.

”Kami berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap 17 subsektor ekonomi kreatif yang ada di Kukar, termasuk perfilman. Dan nantinya kami akan mengadakan peningkatan pelatihan dan pembinaan,” kata Sugiarto, Sabtu (25/5/2024).

Di samping itu, Sugiarto akan terus mensosialisasikan program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar agar masyarakat dan komunitas bisa mengetahui bahwa ada program yang disiapkan untuk mengembangkan kompetensi maupun usaha mereka. 

”Kami sebagai fasilitator kegiatan selalu berupaya membina dan meningkatkan SDM sampai masyarakat bisa memanfaatkan program Bupati dan keberadaan Dispar,” jelasnya

Belakangan ini memang industri perfileman di Kukar sudah berkembang dengan cukup baik. Bahkan, terdapat benerapa komunitas yang sukses melahirkan karya. Salahsatunya adalah Komunitas Indie Tenggarong dengan film “Berdirinya Maluhu”.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram