Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Harum: SDM Nomor Satu untuk Kemajuan Kaltim!
Foto: Anggota Komisi III DPR RI Rudy Mas'ud.
Foto: Anggota Komisi III DPR RI Rudy Mas'ud.

Harum: SDM Nomor Satu untuk Kemajuan Kaltim!

Samarinda – Rudy Mas’ud atau yang akrab disapa Harum, benar-benar mempersiapkan diri dengan berbagai visi misi dan program dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur (Kaltim) 2024.

Tentunya sebagai anggota DPR RI yang terpilih kembali, Harum mendapat dukungan penuh dari Partai Golkar, baik di tingkat pusat maupun daerah, untuk maju dalam Pilgub Kaltim 2024.

Salah satu program yang dicanangkan oleh dia, yakni pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal untuk memajukan Provinsi Kaltim.

Dia menjelaskan bahwa pendidikan gratis hingga tingkat perguruan tinggi, termasuk program S3, merupakan salah satu fokus utama dalam visi peningkatan SDM di Kaltim.

“Saya percaya bahwa SDM harus menjadi nomor satu dalam upaya memajukan daerah. Bagaimana caranya? Dengan menciptakan kesempatan pendidikan yang merata dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Kaltim,” tegas Harum.

Menurutnya, pendidikan yang terjangkau adalah kunci untuk membuka peluang dan memperluas wawasan bagi generasi muda Kaltim.

Harum juga memberikan contoh positif dari negara lain, seperti Maroko, yang telah memberikan pendidikan gratis dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Meskipun beberapa sekolah di Kaltim sudah menerapkan sistem pendidikan gratis, namun Harum menegaskan bahwa program ini harus diperluas hingga mencakup seluruh jenjang pendidikan, mulai dari SMA hingga perguruan tinggi.

.“Saya teringat negara Maroko, mulai dari SD sampai S3 itu gratis. Nah, saya tidak akan kasih beasiswa, tapi kasih gratis sekolahnya, khususnya tingkat SMA sampai S3,” tegasnya.

Selain pendidikan, Harum juga menyoroti pentingnya infrastruktur, terutama akses jalan, dalam upaya memajukan Kaltim. Dia berpendapat bahwa jalan trans yang baik adalah syarat untuk memperlancar distribusi barang dan meningkatkan konektivitas antar daerah di Kaltim.

Dengan dukungan penuh dari Partai Golkar dan visi yang jelas untuk mengembangkan SDM dan infrastruktur, Rudy Mas’ud atau Harum, diyakini akan menjadi salah satu kandidat kuat dalam Pilgub Kaltim 2024.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram